Kerudung Putih (Part 2)

1 Tahun kemudian
Kring… kring… bunyi telepon di rumah kakakku..

“Halo…”

“Hallo, Cha ini aku Ida…” sapa ida dari sebrang…

“Och.. Ida, tumben jam segini telepon… kayaknya penting banget.?” tanyaku


“Kak, Ari nyusul kamu ke Sulawesi, berangkat tadi sore…!!”

“Aaapaa…!!! yang bener aja Da…?”

“Bener, kapan sih aku bohong sama kamu…?” jawab Ida.

“Tapi kan, dia gak tau alamatku, nomor handphoneku juga gak tau…?”

“Hehe… Maaf Cha aku ngasih tau Kak Ari nomor handphone dan alamatmu, maaf gak izin dulu, habis Kak Ari maksa Sih, lagian aku juga tau kalo kamu juga mencintai Ka Ari…”

“Ya udah gak papa, orang dah terlanjur kok…”

2 Minggu kemudian
Akhirnya aku dan Ka Ari ketemuan, dan resmi jadi sepasang kekasih, sehingga cinta kami teruji kembali..

“Ka Ari, aku harus pulang ke Jawa, mamaku sakit…”

“Ya, udah kita pulang bareng sekalian aku mau minta restu pada orangtuamu…” jawab kak Ari

“Tapiii…”

“Tapi kenapa cha…?”

“Mamaku meminta aku menikah dengan pilihannya…” jawabku sambil muka murung

“Emangnya kamu gak ngomong kalau kita dah punya rencana menikah…?”

“Sudah, tapi ibuku malu untuk membatalkan perjodohan ini, karena undangan sudah tersebar… makannya sampe ibuku sakit, memikirkan masalah ini..” jelasku panjang lebar

“Ya sudah kalo gitu, berarti kita memang belum berjodoh…” jawab kak Ari

“Maafkan aku…”

“Sudah, gak usah minta maaf, jangan sampai kamu jadi anak durhaka, yang melawan orangtua… tapi aku minta maaf aku gak bisa pulang ke Jawa aku masih mau tetap disini, kapan kamu pulang ke Jawanya…?” tanya Kak Ari..

“Minggu depan hurus udah di Jawa…”

Waktu berpisahan pun terjadi, aku menangis di bahu kak Ari, sungguh sedih bepisah dengan orang yang dicintai,

“Sudah, jangan nangis lagi, ini ada kado buat kamu, dibukanya nanti di pesawat ya” kata Ka Ari

“Iya kak…”

Akhirnya pesawat Lion Air membawa aku ke Jawa dan Lion Air pula yang jadi saksi bisu cinta sejati aku dan dia..

To: Cinta Tercinta
Hapuslah air matamu, jangan menangis lagi, kita belum berjodoh sehingga kita hatus berpisah, janganlah jadi anak durhaka, kerudung putih ini, pakailah kerudung putih ini, tutupilah rambutmu dengan kerudung putih ini sebelum rambutmu dikerudungi kain kafanmu, semoga kita berjodoh di surga, dan aku ingin kamu memakai kerudung putih ini bila kita ketemu di surga nanti…
Dari: Kak Ari yang selalu mencintaimu…

TAMAT
                                                                   
Cerpen Karangan: Ocha Nur Amelyia